Artificial Intelligence

Source Code Aplikasi Algoritma Genetika TSP dengan PHP

Source Code Aplikasi Algoritma Genetika Traveling Salesman Problem 

Source Code Aplikasi Algoritma Genetika Traveling Salesman Problem – Seperti yang kita ketahui bahwa Algoritma Genetika atau merupakan sebuah teknik pencarian yang digunakan untuk mencari sebuah  penyelesaian perkiraan dari optimisasi dan masalah pencarian di dalam penerapan ilmu komputer kemudian memiliki biologi evolusioner seperti warisan, mutasi, seleksi alam dan rekombinasi (atau crossover) merupakan teknik yang menginspirasi kelas khusus dari algoritma evolusioner.

John Holland adalah orang pertama atau penemu skaligus pengembang Algoritma Genetika pada tahun 1970-an di Amerika Serikat at kota New York. kemudian John Holland beserta para muridnya dan partner atau teman kerjanya menghasilkan sebuah buku yang_diterbitkan pada tahun 1975 dengan judul “Adaption in Natural and Artificial Systems”. merupakan sebuah representasi abstrak penyebutannya adalah kromosom dari solusi-solusi calon (individual) pada sebuah masalah optimisasi akan berkembang menjadi solusi yang lebih baik yang_disebut populasi dan khususnya_diterapkan sebagai simulasi komputer.

Selanjutnya Menggunakan cara yang masih tradisional dalam penerapanya solusi-solusi_dilambangkan dengan bilangan biner yaitu “0” dan “1”. Dan memungkinkan juga penggunaan penyandian atau enconding dengan cara yang berbeda. Evolusi dari sebuah populasi individual acak yang lengkap dan terjadi dalam generasi-generasi. Dalam setiap generasi, kemampuan dari keseluruhan populasi akan_dievaluasi, kemudian hasil dari evaluasi di multiple individuals dan akan memilih dari populasi sekarang (current) tersebut dengan cara stochastic (berdasarkan kemampuan mereka), setelah itu melalui proses mutasi atau proses rekombinasi menjadi sebuah bentuk baru yang namanya adalah populasi baru yang menjadi populasi sekarang current pada iterasi berikutnya dari algoritma.

Dalam postingan kali ini Ahzafani Media  menyediakan Source Code Aplikasi Algoritma Genetika Traveling Salesman Problem berbasis web yang mungkin dapat anda gunakan untuk anda bisa jadikan sebuah referensi tugas akhir, skripsi, maupun tesis anda.

Source code algoritma genetika Traveling Salesman Problem dari Ahzafani Media ini kami buat menggunakan bahasa pemrograman website dengan bahasa pemrograman PHP yaiut PHP Hypertext Preprocessor dan  menggunakan database managemen MySQL. Dengan membuat sebuab syntax pemrograman yang sederhana dan efisien ini kami harapkan agar anda dapat mempelajari dan mengembangkan source code algoritma genetika TSP.

[harga]

Komponen Algoritma Genetika Traveling Salesman Problem

  • Login, berfungsi untuk membatasi akses ke dalam aplikasi.
  • Halaman Utama, berfungsi untuk menampilkan menu-menu untuk navigasi ke semua fitur AG TSP.
  • Kelompok, berfungsi untuk mengolah data kelompok tempat/titik yang bisa tambah, ubah, dan hapus.
  • Titik, berfungsi untuk mengolah data tempat/titik yang bisa tambah, ubah, dan hapus.
  • Bobot, berfungsi untuk mengolah data bobot/jarak antar titik.
  • AG, berfungsi untuk mencari jarak terpendek dengan algoritma genetika berdasarkan kelompok.
  • Password, berfungsi untuk mengubah password user yang login.

Kami menyediakan bebrbagai jenis source code di toko website kami Ahzafani media. Atau melalui toko online kami di tokopedia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *